• header01.jpg
  • header02.jpg
  • header04.jpg
  • header05.jpg
  • headerweb.jpg

Pembangunan Bandara Lebak Terkendala Ruang Udara

Liputan6.com, Jakarta - PT Lion Group berencana mengembangkan Bandara Lebak, Banten sebagai bandara komersial yang lebih besar. Ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Namun rencana tersebut masih tersendat.

‎Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto menjelaskan, sampai saat ini rencana pembangunan bandara tersebut masih mandek. Hal ini dikarenakan ruang udara bandara Lebak jika ingin dikembangkan bakal bersinggungan dengan beberapa bandara lain. 

Citilink Indonesia Tambah Pesawat Jadi 100 Pada 2020

Bisnis.com, MANADO--PT Citilink Indonesia menargetkan mampu menambah armadanya hingga 100 unit pada 2020 seiring dengan gencarnya upaya ekspansi perusahaan pesawat terbang berbujet murah ini.

Hingga saat ini, President and CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan armada yang dimiliknya berjumlah 36 pesawat dan semuanya berjenis Airbus A320.

"Baru-baru ini pesawat ke-36 datang untuk mendukung ekspansi Citilink Indonesia ke kawasan timur Indonesia. Pemilihan pesawat dengan jenis yang sama juga memudahkan perawatan dan lebih irit," katanya di Manado, Selasa (27/10/2015).

Menhub Jonan: Seluruh Pesawat di Indonesia Gunakan Avtur Biofuel Mulai 2018

Bisnis.com, WASHINGTON DC - Pemerintah menargetkan seluruh pesawat terbang di Indonesia mulai menggunakan avtur biofuel sebagai bahan bakar alternatif pada 2018. Berikut laporan wartawan Bisnis Indonesia M. Rochmad Purboyo dari Washington DC, Amerika Serikat.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jumlah penerbangan di Indonesia terus meningkat, dari sekitar 1.000 penerbangan pada awal 2000 kini naik dua kali lipat menjadi 2.000 penerbangan. Pada tahun ini saja, jumlah penerbangan meningkat 8% dibandingkan dengan tahun lalu.

Prioritas Pembangunan Yang Dilakukan Kemenhub Tahun 2015


JAKARTA – Pada tahun 2015, Kementerian Perhubungan telah memiliki prioritas pembangunan sarana dan prasarana transportasi baik di sektor darat, laut, udara maupun perkeretaapian. Pembangunan tersebut berupa pembangunan infrastruktur baru maupun pembangunan lanjutan yang sebagiannya dikerjakan secara multiyears. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Jakarta, Senin (20/4).

Page 1 of 3

Hosted by